Geger Wanita Asal Cidaun Tiba-tiba Hamil dan Melahirkan

GEGER: Siti Jainah (25) warga Kampung Gabungan Desa Sukapura Cidaun mengaku hamil dalam waktu singkat dan melahirkan bayi perempuan.(Foto:Istimewa)

RADARCIANJUR.com -Wanita melahirkan pada umumnya mengandung selama sembilan bulan. Namun ada hal aneh yang terjadi pada Siti Jainah (25) warga Kampung Gabungan RT 02 RW 02 Desa Sukapura Kecamatan Cidaun. Dirinya mengandung bayi berkelamin perempuan hanya dalam satu jam. Fenomena tersebut terjadi pada hari Rabu (10/2) sekitar pukul 14.30 Wib.

Siti Jainah menuturkan, awalnya ia tengah tidur dalam posisi tengkurap. Tak berselang lama, terasa ada hembusan angin yang masuk hingga rahimnya.

“Beberapa jam sebelum melahirkan perasaan saya ada yang masuk ke dalam rahim saya dan terasa sakit, setelah itu selama 15 menit perut saya tiba-tiba buncit dan membesar setelah dua menit perut saya kembali rata dan besar lagi. Akhirnya perut saya merasakan mules dan langsung melahirkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan,” kata Siti melalui sambungan telepon.

Informasi itupun berhembus kencang. Beberapa warga sekitar yang penasaran mendatangi kediaman Siti Jainah karena ingin mengetahui kebenaran mengenai kehamilan singkat yang viral melalui aplikasi berkirim pesan WhatsApp.

“Kalau proses haid saya normal sebulan sekali, makanya saya kaget tiba-tiba perut saya bisa langsung hamil dan melahirkan bayi, jujur saja hingga sekarang ini saya masih merasa kaget, mungkin ini sudah takdir dari Allah Swt, yang terpenting saya serta dede bayi sehat,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Puskemas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan, mengenai adanya peristiwa salah seorang ibu yang melahirkan bayi, tanpa proses kehamilan sembilan bulan secara medis di luar nalar.

“Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, dimana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tau setelah tiba waktunya melahirkan, jadi hal ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi, walaupun kasusnya tidak banyak,” terangnya.

Ia menambahkan, kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh dan riwayat KB yang dipakai. Sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi.

“Adapun kabar yang beredar di kalangan masyatakat itu wajar, karena secara awam tidak mengetahui proses kehamilan, sedangkan diproses kehamilan itu ada beberapa tahapan, salah satunya proses kehamilan tersembunyi,” jelasnya.

“Setelah saya cek ke lokasi bersama pa Kapolsek serta pak camat, keadaan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat, begitupun proses kelahiranya juga normal,” sambungnya.

Link Launching Motor Honda All New Honda PCX 160, Klik di sini

(kim)