Jelang Kejuaran, Ratusan Atlet Tarung Drajat Priangan Barat Berlatih Empat Jam Sehari di Masa Pandemi

Seilaturahmi keluarga tarung drajat (Kodrat) Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Depok di kantor PDAM Tirtamukti Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tak bisa melaksanakan kejuaraan karena situasi masih pandemi covid-19, ratusan keluarga tarung drajat (Kodrat) Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Depok memilih tetap berlatih mandiri untuk menjaga stamina.

Selain berlatih di wilayah masing-masing, perwakilan Kodrat di Priangan barat menyempatkan berkonsolidasi untuk mempersiapkan kejuaraan yang akan digelar di bulan Juli di Cirebon.

“Di masa pandemi ini kami tak bisa melaksanakan kegiatan kejuaraan, maka kami dari Kodrat Pengcab Cianjur meliputi Bogor, Depok, dan Sukabumi mengagendakan silaturahmi dan konsolidasi,” ujar Ketua Pengurus Cabang Kodrat Cianjur, Budi Karyawan, di kantor PDAM Tirtamukti Cianjur setelah melaksanakan silaturahmi, Kamis (11/2/2021) petang.

Budi mengatakan, ratusan atlet yang ada diimbau untuk tetap berlatih secara mandiri selama empat jam di masa pandemi covid-19 ini.

“Ketika nanti diadakan kejuaraan maka diharapkan stamina tak turun,” kata Budi.

Budi mengatakan, dalam waktu dekat ratusan atlet mempersiapkan diri untuk kejuaraan Porprov pada bulan Juli di Cirebon.

“Semoga bisa terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Budi mengatakan, sebelum berangkat ke Cirebon ratusan atlet akan menjalani penyaringan terlebih dahulu di Cianjur.

“Hingga saat ini kami terus menjaring potensi atlet dari Priangan Barat ini. Ada usulan barusan di Cianjur dilakukan kejuaraan tingkat dini, harapan kami ke Disdik adanya satuan latihan di sekolah tingkat usia dini agar menjaring atlet potensial,” katanya.(dil)