Anggota Polres Cianjur Spontan Beri Makan Pria ODGJ

Bhabinkamtibmas Desa Kawungluwuk, Polsek Sukaresmi Aipda Rd. Eri Priyanto secara spontan memberi makanan dan minum bapak paruh baya.

RADARCIANJUR.com – Seorang anggota kepolisian resor (Polres) Cianjur yang juga Bhabinkamtibmas Desa Kawungluwuk, Polsek Sukaresmi Aipda Rd. Eri Priyanto secara spontan memberi makanan dan minum bapak paruh baya orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di jalan Mariwati, Prapatan Pasar GSP, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, belum lama ini.

Salah seorang warga di lokasi tersebut kemudian mengabadikan momen berkesan penuh haru itu dalam video pendek berdurasi 1.18 detik.

Terlihat bapak paruh baya dengan ganguan jiwa memakai jaket warna biru, menggunakan topi di belakang bertalikan beberapa masker tergelantung. Kemudian di tangannya tak lepas membawa satu kantong kresek warna merah dan satu kantong kain warna yang sama.

“Tidak ada niatan apapun, hanya ingin membantu saja. Sepertinya bapak itu lelah dan lapar,” kata Aipda Eri, sembari mengasihkan air minum dan makanan, dalam video singkatnya.

Kemudian, Aipda Eri mengajaknya ke salah satu warung yang letaknya tak jauh di sekitar persilangan jalan dekat pasar GSP. Setelah itu bapak tersebut diberikan minum dan makan.

Cukup membuat simpati dan rasa kagum warga sekitar, ketika melihat spontan heroik yang dilakukan seorang anggota Polres Cianjur itu.

“Duduk dulu, pakai kembali topinya, dan makan kue ini biar gak sakit. Apalagi hujan begini. Minum lagi air putih ini,” imbuh Aipda Eri.

Tak hanya itu, seorang Anggota Polsek Sukaresmi murah senyum ramah itu tampak perhatian mempersiapkan duduk dan memperingati bapak tua tersebut supaya tak hujan-hujanan. Bahkan Aipda Eri juga sempat menyuapi cemilan (kue) kepada pria tersebut.

Sementara itu, Dede (27) seorang pemilik warung sekaligus warga setempat mengaku kagum melihat aksi Babinkamtibmas Kawungluwuk itu.

“Kaget awalnya, kirain apa. Ternyata mau memberikan makan dan minum,” ucapnya.

Lebih lanjut Dede mengatakan, bukan hanya memberikan pria paru baya itu makan dan minum, bahkan pak Eri (Anggota Polres Cianjur) itu pun memberikan sejumlah uang juga.

“Terharu sekali kang melihat hal positif yang dilakukan pak Eri. Mudah-mudahan jadi motivasi dan contoh untuk saya dan semuanya,” kata dia. (dan)