Tempat Umum di Cianjur Kembali Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

KENDARAAN DILARANG LEWAT : Petugas Satpol PP Cianjur menutup akses menuju Taman Prawatasari. Tak hanya Taman Prawatasari, Satpol PP juga menutup Taman Joglo.

RADARCIANJUR.com– Beberapa waktu lalu, tempat yang menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Cianjur untuk berkumpul sempat ditutup untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Covid-19. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Saat ini, tempat-tempat seperti Lapang Prawatasari dan Taman Kreatif Joglo sudah kembali dibuka.

Akan tetapi, meski bisa kembali digunakan untuk berbagai aktifitas dan kegiatan, ada aturan baru di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati mengatakan, semua tempat sudah dibuka tapi dengan beberapa syarat yang harus dipatuhi.

“Dibuka dengan pembatasan, asalkan tidak berkerumun,” ujarnya.

Selain itu, beberapa destinasi maupun tempat rekreasi hanya boleh menampung sekitar 50 persen dari total keseluruhan kapasitas tempat. Sehingga, masyarakat yang berkunjung bisa menjaga jarak saat berada di satu tempat.

Bahkan, masyarakat wajib menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

“Kalau ada yang melanggar atau melebihi kapasitas, akan ada teguran. Karena ini untuk keselamatan semua,” jelasnya. (kim)