Mbah Mijan Komentari Viralnya Wanita Asal Cianjur Hamil Tanpa Berhubungan, Polisi Turun Tangan

GEGER: Siti Jainah (25) warga Kampung Gabungan Desa Sukapura Cidaun mengaku hamil dalam waktu singkat dan melahirkan bayi perempuan.(Foto:Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Paranormal Mbah Mijan mengomentari pengakuan wanita di Cianjur, Siti Zainah (25) yang mengaku melahirkan tanpa merasakan kehamilan.

Sebelumnya, warga Kampung Gabungan RT 2 RW 2, Desa Sukapura, Cidaun, Cianjur digegerkan dengan kabar Siti yang tiba-tiba hamil dan melahirkan.

Yang cukup mengejutkan, Siti melahirkan bayi perempuan hanya berselang satu jam setelah merasakan ada kejanggalan pada perutnya.

Mbah Mijan tak percaya dengan pengakuan tersebut. Mbah Mijan menyebut Siti bercanda.

“Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada bu Siti Zainah yang telah berbagi canda tawa riang gembira,” kata Mbah Mijan.

Kepala Puskemas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan, mengenai adanya peristiwa salah seorang ibu yang melahirkan bayi, tanpa proses kehamilan sembilan bulan secara medis di luar nalar.

“Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, dimana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tau setelah tiba waktunya melahirkan, jadi hal ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi, walaupun kasusnya tidak banyak,” terangnya.

Ia menambahkan, kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh dan riwayat KB yang dipakai. Sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi.

Adapun kabar yang beredar di kalangan masyatakat itu wajar, karena secara awam tidak mengetahui proses kehamilan, sedangkan diproses kehamilan itu ada beberapa tahapan, salah satunya proses kehamilan tersembunyi,” jelasnya.

“Setelah saya cek ke lokasi bersama pa Kapolsek serta pak camat, keadaan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat, begitupun proses kelahiranya juga normal,” sambungnya.

Sementara itu, Polisi akan menyelidiki pengakuan Siti.

“Supaya tidak menjadi polemik di masyarakat, kami akan lakukan pendalaman untuk menyelidiki adanya perempuan yang melahirkan tanpa proses hamil,” terang Kapolsek Cidaun AKP Sumardi kepada wartawan.

Sumardi menjelaskan, saat mendapat laporan dari warga mengenai kejadian tidak masuk akal tersebut, ternyata langsung menyebar cepat di masyarakat.

“Saya bersama Danramil, Camat dan Kepala Puskesmas langsung ke rumah janda tersebut, memang ada bayi yang baru dilahirkan,” ucap Sumardi.

Saat ditemui di rumahnya, Siti mengaku mengalami proses kehamilan tiba-tiba. Perutnya membuncit hanya dalam waktu sejam dan langsung melahirkan.

“Ibu Siti membenarkan kabar yang beredar kalau dirinya tidak hamil lalu tiba-tiba perutnya membesar lalu melahirkan, kini ibu dan sang bayi sehat wal afiat,” tandas Sumardi.(ps/dep)