Vaksinasi di Cianjur Dilanjutkan Akhir Februari dan Maret 2021

Mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal saat vaksinasi Covid-19 di Pendopo Cianjur, Kamis (28/1). Foto : Hakim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pasca pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Cianjur, tahapan selanjutnya akan dilakukan pada akhir Februari atau awal Maret 2021. Sasaran vaksinasi selanjutnya akan dilakukan kepada lansia, TNI, Polri, BUMN, BUMD, awak media dan organisasi yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, untuk vaksinasi saat ini tengah dalam input data.

“Nah kemarin itu kita rapat dengan Dirjen Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Kemenkes menyatakan bahwa sebetulnya nanti yang akan lebih mendata itu adalah Disdukcapil,” ujarnya.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Kabupaten Cianjur Sudah 2.585, Zona Merah Berubah

Lanjutnya, yang sudah dicoba data sasarannya itu nanti akan diserahkan ke Disdukcapil itu sebagai verifikasi antara data dari pusat dengan data yang langsung masyarakat dan akan diverifikasi.

“Tahapan selanjutnya sasarannya adalah lansia yang 10 dari jumlah penduduk itu, karena beresiko tinggi,” paparnya.

“Intinya yang langsung berhubungan dengan orang banyak seperti PMI itu masuk ke itu termasuk sama seperti ojol juga masuk di awal bulan Maret mulai vaksinasinya,” sambungnya. (kim)