KPU Cianjur Evaluasi Pilkada 2020, Ini Catatan Dari KPU Jabar

HARUS LEBIH BAIK: KPU Kabupaten Cianjur menerima beberapa catatan pasca Pilkada 2020 dari KPU Jawa Barat. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur tahun 2020. Pada acara tersebut, turut dihadiri Ketua KPU Jawa Barat, Polres Cianjur, Kodim 0608/ Cianjur dan segenap stake holder yang turut mensukseskan Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, evaluasi tersebut sebagai ulasan selama penyelenggaraan pesta demokrasi yang sudah berjalan.

“Kita meninjau kembali tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan, ada beberapa catatan sebagai evaluasi kita selama Pilkada kemarin. Sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan, lanjut Selly, bisa diselesaikan dan evaluasi tersebut sebagai perbaikan. Poin terpenting yang dari Ketua KPU Jabar, kinerja dan profesionalisme harus dipertahankan serta ditingkatkan.

“Pelaksanaan Pilkada kemarin alhamdulillah tidak ada PHP atau tidak ada daftar di MK,” ungkapnya.

Selain itu, perencanaan anggaran dan regulasi pun harus menjadi catatan bagi KPU Kabupaten Cianjur sebagai masukan dari KPU Jawa Barat.

“Catatan lainnya banyak yang menjadi masukan bagi kita, secara regulasi atau teknis menjadi perbaikan untuk kita,” tutupnya.

Pihaknya bersyukur, selama pelaksanaan Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19 tidak munculnya atau terdapat kluster baru. (kim)