Ribuan Warga Mande Antere Ambil Bansos

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 1.667 warga di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur bergiliran antre untuk mendapatkan bantuan sosial tunai Rp 300 ribu di balai desa Jamali, Selasa (16/2/2021).

Untuk menghindari kerumunan, antrean dibagi menjadi dua hari dan masuk ke ruang aula desa duduk di kursi dengan jarak yang sudah diatur. Ada dua meja dari petugas kantor pos yang melayani pendistribusian bantuan.

Penanggungjawab penyaluran dana BST di Mande, Suhana, mengatakan alasan pembagian BST dibagi menjadi dua termin untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kerumunan warga.

“Jadi hari ini kami mendistribusikan untuk warga dari 7 desa sebanyak 843 warga, sisanya 5 desa sebanyak 824 akan dilakukan pembagian besok dengan protokol yang sama,” kata Suhana di aula Desa Jamali.

Suhana mengatakan, jika tak dibagi dua maka tak menutup kemungkinan akan terjadi kerumunan warga baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Seorang warga Desa Mande, Maesaroh (45) mengaku tak terlalu ribet mengikuti arahan dari panitia yang membagikan bantuan.

“Uang ini saya gunakan untuk keperluan sehari-hari, dicukup-cukupkan saja,” kata Maesaroh.

Seorang warga lainnya Omasih (50) mengaku terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut. “Buat beli gas, beras, sisanya buat keperluan yang lain,” kata Omasih.

Hal senada dikatakan oleh Encuh (60) warga Desa Mande yang rela mengantre sejak pagi dan mengikuti arahan agar tak berkerumun dan duduk di kursi yang telah diatur jaraknya.(dil)