Mobil Pengangkut BBM Terperosok ke Jurang, Sopir Belum Ditemukan

BERSIAP EVAKUASI : Sejumlah petugas tengah bersiap untuk mengevakuasi mobil pengangkut BBM yang terperosok ke jurang.

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Cibinong-Pagelaran pada Selasa (16/2) malam. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu unit mobil truk tanki pembawa bahan bakar minyak (BBM) terperosok ke jurang sedalam 70 meter, yang berada di Kampung Patrol Desa Kertajaya Kecamatan Tanggeung.

Dari informasi yang terhimpun, mobil tanki tersebut bernomor polisi B 9760 SFU dengan kapasitas 16 ribu liter BBM pertalite dan premium yang akan dibawa menuju Sindangbarang.

Kendaraan yang dikemudikan Amadmudin (47), truk tanki yang berpapasan dengan mobil box, membuat ban belakang truk keluar dari jalan. Padahal, sebelumnya kernet turun dari kendaraan untuk mengatur agar kendaraan tidak terperosok.

Asep Saepudin, seorang warga setempat mengatakan BBM jenis pertalite dan premium itu rencananya akan dikirim ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Sindangbarang.

“Diduga tekstur tanah yang tidak kuat menahan beban kendaraan, akhirnya mobil pengangkut BBM itu terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 70 meter,” ujarnya.

Setelah terperosok, lanjut Asep, mobil tanki itu sempat terguling beberapa kali hingga akhirnya berhenti di dasar jurang.

“Sopir masih belum dapat dievakuasi karena terjalnya dan curamnya jurang. Serta kondisi di lokasi kejadian dalam kondisi gelap sehingga menyulitkan proses evakuasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, warga mengaku khawatir karena setelah terjun ke dalam jurang mobil tanki mengalami kebocoran dan berpotensi terbakar.

“BBM yang diangkut bocor, sehingga dikhawatirkan meledak dan terbakar. Untuk kernetnya dalam kondisi selamat, karena saat tanki terjun, si kernet tengah turun dari mobilnya untuk mengatur tanki agar dapat melintas,” ungkapnya. (kim)