Presiden Kelima dan Ketua DPR RI Kunjungi Cianjur, Tempat ini yang Didatangi

KUNJUNGI: Presiden RI ke-lima, Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan ke Kebun Raya Cibodas (KRC) kabupaten Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Presiden Indonesia kelima, Dr. Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri beserta rombongan tiba di Kebun Raya Cibodas (KRC) Cipanas, kabupaten Cianjur, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (17/2/2021).

Berdasarkan pantauan langsung Radar Cianjur di lapangan, dalam perjalanan menuju KRC, Ketua Umum PDI-P tersebut dikawal sejumlah personil kepolisian lengkap.

Begitupun lalu lintas menuju Kebun Raya Cibodas sempat dilakukan penutupan sementara saat kedatangan rombongan. Jalan dibuka kembali tak lama setelah rombongan masuk.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum kedatangan Megawati Soekarnoputri beserta rombongan, telah hadir lebih awal Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019–2024.

Selain itu, rombongan berangkat dari Jakarta melewati jalur Bogor. Saat ini puluhan aparat baik Polri serta TNI turut berjaga dalam rangka pengamanan.

Tidak ada sesuatu hal yang terlihat intensif baik pengamanan maupun penjagaan di sekitar Kebun Raya Cibodas, Cipanas. Hanya sesekali beberapa personil baik Polri atau TNI menyisir di sekeliling wilayah.

Selain itu, berdasarkan informasi di lapangan pun, kedua rombangan tersebut akan segera bertolak ke Istana Cipanas, Cianjur setelah beberapa saat berkunjung ke Kebun Raya Cibodas.

Sementara itu, tidak ada yang bisa dimintai keterangan atau wawancara seputar kegiatan Presiden Kelima bersama Ketua DPR RI tersebut. Karena prosedur dan penjagaan yang cukup ketat. (dan)