Tak Layak Huni, Rumah Ma Icih Nyaris Rubuh

MENGENASKAN: Kondisi rumah Ma Icih yang terlihat sudah tak layak huni dan nyaris roboh. Foto: Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kondisi memperihatinkan dialami Ma Icih (60) yang tinggal di rumah nyaris roboh, di Kampung Cirata RT 02/02, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah. Di rumah panggung itu, Ma Icih tinggal bersama cucunya.

Yang tak kalah menyedihkan, saat hujan tiba, hampir seluruh atap rumah tersebut bocor hingga membuat lantai rumah menjadi basah. Kondisi tersebut membuat tetangga dan warga lainnya berinisiatif untuk membantu Ma Icih.

Mendengar kabar tersebut, ketua Komando Mada Pembela Merah Putih (MKPMP) Kabupaten Cianjur, Aang B. Gunawan berinisiatif untuk membantu membangun rumah tak layak huni tersebut.

“Berbekal dari rasa simpati untuk membantu warga, saya dan kawan-kawan melihat ke lokasi dan langsung memutuskan untuk membangun rumah tak layak huni tersebut,” katanya kepada Radar Cianjur, Rabu (17/2).

Dalam membangun kembali rumah Ma Icih, Aang tak hanya dibantu oleh anggotanya. Tetapi turut dibantu juga oleh masyarakat dan warga sekitar.

“Kami sempat berembuk bersama dengan RT setempat untuk membantu memperbaiki rumah Ma Icih secara gotong royong,” sambungnya.

Aang merasa bersyukur karena warga mau bergotong royong bersama banyak pihak. Selain itu, turut pula hadir perwakilan dari Polres Cianjur dan PDI Perjuangan Cianjur.

“Harapannya dengan kegiatan gotong royong ini bisa membantu mempercepat pembangunan rumah tak layak tersebut. Sehingga Ma Icih bisa tinggal di rumah yang layak huni,” tandasnya.(cr1)