Persiapan Mepet Fasilitas Tak Mendukung, Seleksi Tim Sepakbola Cianjur Tetap Digelar

Persiapan PSSI Kabupaten Cianjur menjelang POR PROV 2021. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Menjelang diselenggarakannya PORPROV Sepakbola PSSI Jawa Barat berbagai persiapan telah di lakukan PSSI Kabupaten Cianjur.

Menurut Ketua Badan seleksi PSSI Kabupaten Cianjur Dudung Tamsil salah satu persiapan yang dilakukan PSSI Kabupaten Cianjur dengan mengadakan seleksi pemain yang akan dilakukan selama 2 hari untuk mempersiapkan tim sepak bola Putra dan Putri untuk berlaga di kejuaraan tersebut.

“Kami akan mengadakan seleksi Selama 2 hari, tanggal 21 dan 22 Februari 2021 untuk tim sepak bola putra dan putri, ” katanya kepada Radar Cianjur.

Lanjutnya seleksi tersebut dapat di ikuti oleh pemuda pemudi Kabupaten Cianjur baik dari klub internal maupun Non Klub internal PSSI Kabupaten Cianjur.

“Kami juga sudah mengirimkan undangan kepada Klub internal di bawah PSSI Kabupaten Cianjur. Undangan juga sudah di kirim ke tiap kecamatan juga kepada Klub non internal PSSI, ” terangnya.

Sementara ditemui terpisah Sekretaris umum PSSI Indra menjelaskan persiapan PORPROV ke 14 Jawa Barat babak kualifikasi rencananya akan digelar bulan Juni dan Juli

” Untuk tanggal pelaksanaannya kita masih menunggu keputusan dari PSSI pusat, rencananya workshop PSSI penentuan tanggalnya sekitar bulan maret, ” ucap Indra.

Indra menambahkan persiapan tersebut terbilang mepet dan tidak sesuai dengan jadwal yang di buat PSSI Kabupaten Cianjur.

“Kendalanya jadwal yang kita ajukan ke Dispora untuk seleksi melenceng dengan target yang kita rencanakan. Selain itu untuk peminjaman lapang badak putih pun tadinya kita mengajukan 3 hari, hanya di kasih 2 hari, ” tuturnya.

Sekum PSSI berharap walaupun banyak kendala, dirinya berharap tidak menyurutkan semangat pemuda pemudi untuk mengharumkan Kabupaten Cianjur.

“Saya sih berharap dengan keterbatasan fasilitas, persiapan yang mepet, insyallah kita maksimalkan agar tim sepakbola Kabupaten Cianjur meraih hasil yang baik di kejuaraan nanti, “ungkapnya. (cr1)