Atep Keluhkan Fasilitas Penunjang Sepakbola di Cianjur, Berharap Punya Stadion Baru

Legenda Persib Atep Rizal

RADARCIANJUR.com – Tidak adanya kompetisi sepakbola nasional maupun daerah akibat pendemi Covid 19 membuat fasilitas penunjang olahraga kerap tak terawat, tak terkecuali fasilitas penunjang sepak Stadion Badak Putih Kabupaten Cianjur.

Stadion yang sudah lama berdiri tersebut nampak menghawatirkan dengan kondisi lapang yang tidak rata serta kualitas rumput yang jelek, serta fasilitas lampu penerangan yang tidak memamadai sehingga tidak bisa dipakai untuk kegiatan malam hari.

Stadion Badak Putih.

Pengamat sepakbola Kabupaten yang juga Legenda Persib Atep Rizal mengatakan sarana prasarana untuk sepak bola Kabupaten Cianjur belum baik.

“Yah sangat disayangkan saja, fasilitas penunjang untuk sepakbola Cianjur masih seperti ini, padahal dilihat dari potensi sepak bola Cianjur cukup menjanjikan, ” katanya kepada Radar Cianjur Kamis (18/02/2020).

Lanjut Atep untuk sarana dipakai latihan pun masih terbilang jauh dibandingkan daerah lain.

“Untuk menggelar latihan pemain atau altet rawan cedera. Karena lapangan tidak rata, “terangnya.

Selain perbaikan stadion badak putih Atep pun berharap dibangun nya stadion baru .

“Minimal kalau ada stadion baru yang berstandar nasional bisa dijadikan hombase klub profesional. Sehingga nantinya putra daerah dapat di maksimalkan klub tersebut, ” bebernya.

Senada dengan yang di sampaikan Ketua PSSI Yatna Kabupaten Cianjur Yatna menjelaskan Kabupaten Cianjur menjadi kabupaten yang tertinggal dari segi sarana penunjang sepak bola oleh daerah lain.

” Untuk urusan prestasi kita tertinggal, Sarana prasarana juga kita tertinggal jauh dari kota-kota daerah Priangan Timur seperti Ciamis dan Tasikmalaya, ” ujarnya

Yatna berharap ada perhatian serius dari pemerintah atau dinas terkait.

” Mudah-mudahan ada upaya lah dari pemerintah atau dinas terkait untuk sarana olahraga sepak bola. Agar ke depannya prestasi sepak bola Kabupaten Cianjur lebih baik lagi, ” tandasnya. (cr1)