Polsek Campaka Bubarkan Kerumunan di Pesta Hajatan

Polsek Campaka membubarkan salah satu acara pernikahan yang berpotensi menimbulkan keramaian .

RADARCIANJUR.com – Polsek Campaka bubarkan kerumunan acara hiburan (hajatan) di Kampung Pasir Ipin, Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka Kamis (18/02/2020).

Hajatan yang di selenggarakan salah satu warga Dodo (65) dalam rangka memeriahkan pesta pernikahan putrinya itu berpotensi menimbulkan keramaian karena turut diadakannya kesenian Pencak silat.

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, pembubaran acara tersebut karena berpotensi menimbulkan kluster baru penularan virus Covid 19.

” Dalam acara tersebut tidak di sediakan tempat cuci tangan, tidak ada handsanitizer. Banyak juga pas kita datang yang gak pake masker, trus gak pada jaga jarak, “katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telpon Jum’at (19/02/2020).

Kapolsek menuturkan, tidak melarang adanya hajat pernikahan akan tetapi harus sesuai dengan protokol Kesehatan Covid 19.

“Yah harus sesuai prokes. Apalagi Cianjur masih dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ” terangnya.

Dalam acara tersebut Kapolres turut menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan 3 M agar turut memutus rantai penyebaran Covid 19.

” Harapan kami agar masyarakat, disiplin memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M), ” ucap Tio

Kapolsek berujar pembubaran acara tersebut harus menjadi contoh kepada masyarakat
agar lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan.

” Semoga masyarakat lebih sadar dan lebih displin. Kami juga akan lebih rutin sosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” pungkasnya.(cr1)