Forkopimcan Cipanas Bakal Gelar Bazar UMKM Jelang Ramadhan

Camat Cipanas, Latip Ridwan.

RADARCIANJUR.com – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta sosialisasi kepada warga tentang pencegahan Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcan) Cipanas berencana mengadakan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) jelang Ramadhan nanti.

Hal tersebut diharapkan bisa mengembalikan ekonomi kreatif masyarakat khususnya di wilayah Cipanas, Cianjur.

Camat Cipanas, Latip Ridwan menuturkan, rencana pelaksanaan tersebut, nantinya diharapkan bisa lebih menggairahkan kembali ekonomi masyarakat.

Termasuk, lanjut Latip, dengan adanya bazar tersebut warga pun ketika akan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, telah memiliki modal dan lebih bergairah menjalani kehidupan new normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Iya rencana ini telah kami susun bersama para kepala desa, tokoh masyarakat di Cipanas, yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan produk makanan terkenal. Sehingga diharapkan ekonomi warga bisa kembali menggeliat,” tutur Latip saat dihubungi radarcianjur.com, Selasa (23/2/2021).

Namun kendati begitu, pihaknya kini masih menyusun perencanaan itu dengan matang. Sehingga ketika pelaksanaannya nanti bisa terealisasi dengan baik, dan tujuannya pun bisa tercapai sesuai harapan.

“Masih mematangkan persiapan giat tersebut. Karena ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Jadi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Program ekonomi kreatif tersebut, Latip menyebutkan, akan digelar di sekitaran Desa Sindanglaya kecamatan Cipanas. Tepatnya di jalur Pos Cepu 55 kampung Balakang.

“Jadi nanti stan-stan bazar akan berjejer di lokasi jalur itu dengan diisi para pelaku UMKM yang ada di kecamatan Cipanas. Sehingga diharapkan ekonomi di masa pandemi ini kembali tumbuh,” ujarnya. (dan)