Pasar Warungkondang Tidak Punya PJU yang Layak

Pasar Warungkondang

RADARCIANJUR.com – Pasar Warungkondang adalah salah satu dari sekian pasar besar yang di miliki Kabupaten Cianjur.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada 5 Februari 2015 pasar ini hingga kini sudah memiliki 260 kios (jongko) pedagang aktif.

Pasar yang terletak di dua kampung yaitu Ciawitali dan Cipadang Desa Cikaroya hingga kini belum mempunyai akses lampu penerangan jalan umum (PJU) yang layak.

Tampak malam hari atau menjelang sore pasar tersebut kerap gelap gulita walaupun terlihat aktivitas satpam yang berjaga di pasar tersebut.

Menurut kepala wakil Dewan Perwakilan Pedagang (DPP) pasar Warungkondang Dul (65), kondisi tersebut sudah dialami semenjak berdirinya pasar tersebut.

“Sudah enam tahun semenjak diresmikannya pasar ini, belum ada lampu penerangan jalan umum ( PJU ) yang layak sehingga kerap dikeluhkan pembeli ataupun pedagang, ” katanya kepada Radar Cianjur, Rabu (23/02/2020).

Ia menambahkan ada delapan titik yang berada di Pasar Warungkondang yang tidak di pasang lampu penerangan Jalan umum (PJU).

” Ada delapan titik yang masing-masing terletak di depan pintu gerbang pasar, di area samping pasar dan di area belakang pasar, ” ujarnya.

Lanjut Dul, para pedagang ingin ada solusi dari pemerintah. Jika dirasa memberatkan untuk tagihan listriknya Para pedagang meminta di buatkan Listrik tenaga panel Surya.

” Yah kan kalau lampu penerangan pasti dibebankan kepada para pengelola pasar. Jika dirasakan berat untuk tagihan listriknya, pengen di buat in listrik tenaga panel Surya aja biar gak ada beban tagihan ke PLN, ” bebernya .

Lanjut Dul hingga kini belum ada upaya dari pemerintah atau dinas terkait permasalahan tersebut.

” yah harapannya sih pengen ada perhatian aja. Sampai saat ini sih belum ada upaya apapun dari pemerintah maupun instansi terkait, ” tandasnya.(cr1)