Pemdes Cipeuyeum Rutin Semprotkan Disinfektan

Pemerintah Desa Cipeyeum yang mempunyai wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat rawan terjadinya kluster penularan Covid 19.

RADARCIANJUR.com – Penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Kabupaten Cianjur membuat berbagai pihak terus meningkatkan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran nya.

Salah satu nya Pemerintah Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi yang mempunyai wilayah berada di pinggir jalan dan hampir berdekatan dengan Kabupaten Bandung barat menjadikan daerahnya menjadi titik rawan penyebaran Covid-19.

Sehingga pemerintah Desa Cipeyeum melakukan upaya pencegahan dengan rutin semprot cairan disinfektan di kantor Desa serta fasilitas-fasilitas yang berpotensi di pakai warga untuk menunjang aktivitasnya minimal satu bulan sekali.

“Lebih menjaga aja, wilayah kami kan rentan sekali menjadi kluster penyebaran Covid 19. Apalagi wilayah kita berbatasan langsung dengan kabupaten lain yang jumlah kasusnya banyak,” Katanya Kepada Radar Cianjur Selasa (22/02/2020).

Kepala Desa Cipeyeum, Entis Sutisna mengatakan kedepannya akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan lebih rutin lagi.

“Nanti juga kita tambah lagi jadwal penyemprotan. Bisa jadi 2 kali dalam satu bulan. Tak hanya di Kantor Desa saja, nanti kita semprot di mesjid, madrasah, posyandu, sekolah-sekolah dan tempat lainnya, ” ujarnya.

Kepala Desa Cipeyeum Entis Sutisna menambahkan wilayahnya menjadi tempat keluar masuknya warga Cianjur menuju Bandung ataupun sebaliknya.

“Selain itu daerah kita menjadi daerah akses jalan Kabupaten Cianjur menuju Kabupaten Bandung Barat. Sehingga masyarakat banyak yang keluar masuk Cianjur Bandung ataupun sebaliknya, ” ucap Entis

Kades berharap dengan adanya upaya rutin semprotkan cairan disinfektan di kantor Desa serta fasilitas penunjang lainnya mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Cipeyeum.

“Mudah mudah dengan segala upaya yang kami lakukan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 khsusunya di wilayah Desa Cipeyeum dan pandemi cepat berakhir, ” tandasnya.(cr1)