Persatukan Keluarga Kalina, Vicky Prasetyo: Bukan Pahlawan Kesiangan

RADARCIANJUR.com – Hubungan Kalina Ocktaranny dengan ayah dan keluarganya retak sudah cukup lama. Setidaknya mereka tidak menjalin komunikasi sejak dua tahun belakangan karena satu dan lain hal.

Hal itu diungkapkan Vicky Prasetyo saat ditemui di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat Senin (22/2). Dia mengaku baru tahu hubungan Kalina dengan ayah dan keluarganya retak cukup lama setelah KUA Gunung Putri tidak mau menikahkan lantaran belum ada tanda tangan dari ayah Kalina.

“Saya baru tahu sampai dua tahun nggak berkomunikasi,” ujar Vicky Prasetyo di hadapan awak media.

Setelah pernikahan dengan Kalina batal terlaksana pada Minggu (21/2), Vicky memutuskan terjun langung menghubungi keluarga ayah Kalina dan menyatakan niat baik mau menikah sekaligus meminta restu. Sempat berkomunikasi dengan keluarga ayah Kalina cuma melalui sambungan telepon, Vicky juga bertemu secara langsung dengan mendatangi rumah ayah Kalina di daerah Cinere.

“Aku juga bukan mau jadi pahlawan kesiangan mempersatukan keluarga yang situasinya sudah kurang komunikasi baik sebelumnya. Aku cuma pengin calon istri aku ada masalah apa, bisa diselesaikan,” tuturnya.

Sayangnya Vicky Prasetyo tidak dapat bertemu dengan ayah Kalina. Sebab calon mertuanya itu sedang dirawat akibat terpapar Covid-19. Kendati demikian, hasil pembicaraan dengan adik Kalina yang selama ini mengurusinya, ada tanda-tanda positif pernikahan akan direstui ayahanda Kalina.

“Kalau Papa sudah pulih baru kita akan obrolin. Mudah-mudahan sebelum 13 Maret papa sudah sehat, aku berharap Papa hadir dan jadi wali nikah kita secara langsung tanpa perlu diwakilkan,” ungkap Vicky Prasetyo.

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny diketaui batal digelar yang seharusnya dilaksanakan pada Minggu (21/2). Pernikahan mereka ditunda karena pihak Kantor Urusan Agama (KUH) Gunung Putri belum dapat menerima berkas-berkas pernikahan yang diajukan. Itu karena ada syarat administratif yang belum dapat dipenuhi Kalina.

“Dari KUA itu mesti ada tanda tangan. Karena kita taat hukum, belum ada tanda tangan ayahnya ya tidak bisa diproses,” tutur Rina, Wedding Organizer (WO) dari Rina Rahmadi Project yang mengurusi pernikahan Vicky-Kalina, di bilangan, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2).

Pihak WO mengaku menelusuri riwayat pernikahan Kalina sebelumnya. Hasil penelusuran diketahui bahwa pernikahan ketiga Kalina tidak melibatkan ayahnya sama sekali. Sebab pernikahan digelar secara siri. “Tapi di pernikahan kedua, ayahnya terlibat,” ucap Rina.(jpc)