Kelurahan Sawahgede Cepat Tanggap Perbaik Fasum Rusak

RADARCIANJUR.com – Akibat intensitas hujan yang sangat tinggi terjadi di seluruh Kabupaten Cianjur membuat sejumlah fasilitas umum (fasum) di kelurahan sawahgede rusak.

Fasilitas umum yang rusak akibat tergerus air banjir meluapnya beberapa saluran air yang berada di Jalan Gang, Kampung Babakan Empang RT 05 RW 02 Kelurahan Sawahgede.

Lurah Sawahgede Dewi Sartika mengatakan, perbaikan jalan gang dengan ukuran 50 meter tersebut dilakukan secara gotong royong bersama warga

“Pihak Desa bersama dengan masyarakat secara swadaya mengecor jalan gang yang mulai rusak diterjang air banjir selokan,” katanya Kepada Radar Cianjur Rabu (24/02/2021).

Menurut Dewi selain perbaikan jalan juga dilakukan perbaikan jembatan di kampung tersebut.

“Akibat jembatan yang mulai rusak tergerus air, warga yang akan melakukan aktivitas seperti berangkat kerja, ke pasar terpaksa menggunakan jalan lain,” terangnya.

Lanjut Dewi, Pemerintah Kelurahan Sawahgede menggunakan dana kelurahan yang masuk di tahun 2021 untuk pembangunan jalan gang dan jembatan di kampung tersebut.

“Alhamdulillah dapat diperbaiki. Karena ada anggaran dana kelurahan tahun 2021, ” bebernya.

Lurah berharap setelah jalan serta jembatan tersebut diperbaiki dapat mempermudah masyarakat untuk menunjang segala aktivitasnya.

“Yah biar masyarakat gak pakai jalan ke kampung lain untuk beraktivitas. Soalnya kasihan kan muternya jauh juga ,” ungkapnya.

Salah seorang warga Kampung Babakan Empang Imas (45) ibu Rumahtangga yang sehari-hari menggunakan jalan tersebut untuk belanja ke pasar sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai Kelurahan Sawahgede.

“Alhamdulillah diperhatikan sama Pemerintah Desa. Karena memang fasilitas jalan yang baik sangat dibutuhkan warga, ” tandasnya. (cr1)