Tak Dilakukan Secara Serentak, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Dilaksanakan Bulan Mei

Herman Suherman-Tb Mulyana

RADARCIANJUR.com – Tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur akan memasuki masa pelantikan.

Namun, pelantikan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Cianjur berbeda dengan kabupaten/ kota lainnya secara pelaksanaan, tidak dilakukan serentak seperti tiga daerah lainnya di Jawa Barat yang menurut rencana akan dilakukan pada Jumat (26/02/2021) secara virtual dari gedung sate, Kota Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati Cianjur dapat dilakukan pada bulan Mei. Karena merujuk kepada masa jabatan bupati Cianjur yang menyisakan jabatan hingga bulan Mei mendatang.

“Untuk pelantikan Bupati dan wakil Bupati Cianjur tidak ikut serentak secara virtual hari Jumat nanti seperti tiga daerah lainnya di Jawa barat, karena kan akhir masa jabatan bupati sampai dengan bulan Mei,” ujar Selly melalui sambungan telepon Kepada Radar Cianjur, Rabu (24/2/2021).

Selly mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu terkait hari dan tanggal pelantikan di bulan Mei mendatang.

“Masih menunggu sih untuk jadwal pelantikan nya. Hari sama tanggalnya,” ujarnya.

Seperti diketahui pasangan ini diusung oleh koalisi besar yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PAN, dan PPP.

Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin ditetapkan KPU Cianjur sebagai pasangan terpilih karena memperoleh suara terbanyak mengunguli tiga pasangan lainnya.

Herman sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati sedangkan pasangannya Tb Mulyana Syahrudin merupakan politikus yang juga menjabat sebagai ketua partai Golkar Kabupaten Cianjur.

Dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tak ada sengketa yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi. Sebanyak belasan laporan ke Bawaslu Cianjur pun telah selesai diproses

” Alhamdulillah untuk Kabupaten Cianjur tidak ada pengajuan sampai ke tingkat MK. Sehingga hanya tinggal menunggu proses pelantikannya, ” tuturnya.(cr1)