1.108 Anggota Polres Cianjur Divaksin Covid-19

LAWAN COVID-19: Sebanyak 1.108 dosis vaksin disuntikkan kepada anggota Polres Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota kepolisian di lingkungan Polres Cianjur pada tahap pertama telah dilaksanakan. Kurang lebih sebanyak 1.108 dosis disuntikkan kepada anggota khususnya yang berinteraksi dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

Pada pelaksanaannya, setiap anggota melakukan screening terlebih dahulu sebelum menerima vaksin di tangan kiri. Secara bergantian, anggota dipanggil masuk ke aula Polres Cianjur.

“Untuk pertama kali di Polres Cianjur melaksanakan vaksin, untuk anggota Polres Cianjur 1.108 dan diikuti polsek-polsek sekitar atau yang terdekat,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

Namun, untuk polsek terjauh, seperti wilayah Selatan dan Utara, melakukan vaksinasi di puskesmas sekitar. Sehingga proses vaksinasi bisa diselesaikan dalam satu hari di tahap pertama.

Lanjutnya, anggota Polri agar melakukan vaksinasi sebagai langkah perlindungan diri dari penyebaran Covid-19. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang turut hadir dalam pelaksanaan vaksin ini mengungkapkan, Kabupaten Cianjur telah melaksanakan vaksinasi kedua kalinya.

“Alhamdulillah di Kabupaten Cianjur sudah dilakukan yang kedua kalinya,” tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat jangan sampai takut mengenai vaksinasi ini. Pasalnya, orang nomor satu ini menjamin vaksin aman dan tidak ada efek samping.

“Saya bersama pak Kapolres Cianjur sudah melakukan vaksin dua kali dan alhamdulillah tidak merasakan apa-apa. Makan dan tidur juga enak, badan jadi segar,” jelasnya. (kim)