Baru 39 Tahanan KPK yang Terima Vaksinasi

RADARCIANJUR.com-Sebanyak 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan vaksinasi pada Senin (22/2). Masih ada 22 tahanan lembaga antirasuah lainnya yang belum divaksin.

“Dari total 61 orang tahanan KPK, yang telah divaksinasi berjumlah 39 orang tahanan dan untuk 22 tahanan lainnya dilakukan penundaan, karena alasan kesehatan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Kamis (25/2).

Ali menyampaikan, alasan para tahanan KPK mendapat vaksinasi tidak lain untuk memutus rantai penularan Covid-19. Salah satu mantan pejabat yang telah divaksin, yakni mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara.

“Pemberian vaksin Covid-19 ini sebagai upaya percepatan pengendalian dan penanganan Covid-19 berkelanjutan dilingkungan KPK,” beber Ali.

Ali menegaskan, pemberian vaksin tidak hanya dilakukan bagi tahanan. Semua unsur yang berada di lingkungan KPK, mulai dari Dewan Pengawas, Pimpinan, pegawai, hingga jurnalis yang biasa meliput setiap kegiatan di KPK juga ikut divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di KPK dimulai sejak 18 Februari 2021 sampai dengan 23 Februari 2021 bertempat di Gedung Juang KPK jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.(jpc)