Dipantau CCTV, Warga Harus Lebih Tertib Berlalu Lintas

Plt Bupati Cianjur melakukan kunjungan kerja memantau kesiapan Dishub untuk pemasangan CCTV.

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung ruang Close Circuit Television (CCTV) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

Pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk mempermudah mengawasi situasi arus lalu lintas di Kabupaten Cianjur.

Menurut informasi yang dihimpun lokasi yang telah terpasang CCTV saat ini ada delapan titik diantaranya, Jalan Raya Bandung-Ciranjang, Ruas Jalan Raya Puncak Cipanas, Simpang Empat Pramuka, Simpang Empat Ramayana, Simpang Tiga Tauco, Simpang Empat Toko Lily, Simpang Empat BLK serta Bundaran Tugu Lampu Gentur.

”Dengan kehadiran CCTV dapat membantu kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur di beberapa titik tertentu. Untuk memonitor situasi lalu lintas di wilayah Cianjur agar kedepannya meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi pengguna jalan umum serta mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas juga, ” kata Herman Suherman dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan tersebut, Herman Suherman juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur terkait inovasi yang dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Cianjur.

“Terima kasih untuk inovasinya demi keamanan serta kemajuan Kabupaten Cianjur, ” ucap Herman

Sementara itu ditemui terpisah Kasi Lampu Lalu Lintas Dishub Kabupaten Cianjur, Muhammad Ikbal mengatakan, dengan adanya pemantauan lalu lintas melalui CCTV masyarakat Cianjur lebih tertib dalam berlalu lintas.

”Agar masyarakat mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan. Mudah-mudahan juga kedepannya ditambah lagi agar semakin mempermudah kinerja Dishub, ” kata Ikbal kepada Radar Cianjur, Kamis (25/02/2021)

Selain itu Ikbal menambahkan, untuk pengendalian dan pengawasan arus lalu lintas pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian.

” Ya dalam melakukan tugas, kami juga akan tetap berkoordinasi dengan Satlantas Polres Cianjur,” ucap Ikbal.

Lanjut Ikbal CCTV yang terpasang di beberapa titik di Kabupaten Cianjur aktif selama 24 jam untuk melakukan pemantauan terutama di pusat kota.

” Seperti di Simpang Ramayana, Tugu Gentur, BLK serta Toko Lily, ” terangnya.

Selain itu untuk tahun 2021 rencana pemasangan CCTV baru, akan di realisasikan di tiga titik diantaranya Cikidang, Suge dan Jalan Siliwangi.

” Ya, minta do’anya aja , mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun ini,” tandasnya. (cr1)