Kampung Wargaluyu Jadi Kampung Mandiri, Kapolres: Harus Bisa Dicontoh Desa Lain

PANEN IKAN: Masyarakat Kampung Wargaluyu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur hidup dalam kemandirian dengan mengelola sumber daya yang ada. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengunjungi Kampung Mandiri di Kampung Wargaluyu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Kunjungan tersebut sekaligus memantau posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dari pantauan, masyarakat Kampung Margaluyu secara mandiri dapat mengelola sumber daya yang ada di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, kemandirian yang didapatkan masyarakat bisa menjadi contoh bagi desa lainnya agar bisa mengelola sumber daya dari rumah maupun lingkungan sekitar.

“Bukan hanya posko PPKM saja, bisa kita lihat ada pengelolaan sumber daya yang mandiri seperti kolam ikan dan berbagai perkebunan di sekitar rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, ketahanan pangan di Desa Nagrak ini membuat masyarakat mandiri dalam memenuhi kehidupan sehari-hari baik perikanan dan pertanian.

“Banyak sekali disini, dari mulai UMKM makanan ringan, pertanian dan perikanan,” paparnya.

Rifai pun berharap, Desa Nagrak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bisa dicontoh dan ditiru dengan sumber daya yang ada di lingkungan sekitar. (kim)