Kunjungan Kerja Reses DPR RI Dorong UMKM Kabupaten Cianjur

Kunjungan Kerja Reses Ke Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur yang dilakukan Anggota DPR RI Komisi C Fraksi Gerindra, Irwan A .Hasman yang dilantik menggantikan Ahmad Riza Patria yang mengundurkan diri dan kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi C Dapil 3 Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur Fraksi Gerindra, Ir. Irwan A.Hasman melakukan kunjungan kerja Reses ke Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (26/02/2021).

Acara Kerja Reses tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Gerindra Andri Suryadinata. Selain itu hadir juga perwakilan masyarakat.

Pada Acara kerja Reses tersebut dilakukan audensi seputar permasalahan-permasalahan masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Irwan A. Hasman mengatakan tujuannya melakukan Kerja Reses ke Kabupaten Cianjur untuk membuka kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Kita ingin ada kerjasama antara Pemerintah pusat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur terkait program-program demi kesejahteraan masyarakat,” Katanya Kepada Radar Cianjur, Jum’at (26/02/2021).

Dalam kesempatan itu turut juga dibahas tentang UMKM yang selama ini kurang di perhatikan oleh Pemerintah.

“Karena saya ada di DPR RI komisi C, untuk usaha-usaha kecil masyarakat yang sifatnya mikro nanti akan lebih kita perhatikan dengan bantuan modal,” ujarnya.

Menurutnya UMKM Kabupaten Cianjur harus lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat tidak selalu tergantung untuk bekerja kepada perusahaan yang memiliki keterbatasan dalam perekrutan Karyawan.

“Kalau UMKM nya banyak kan mendorong perekonomian Kabupaten Cianjur, selain itu membantu juga terciptanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” bebernya.

Selain itu pihaknya akan bekerjasama sama juga dengan para pengusaha besar bagaimana memaksimalkan potensi UMKM yang ada di masyarakat.

“Yah kita juga nanti bisa kerjasama dengan pengusaha-pengusaha besar mungkin nanti bisa kita adakan pelatihan atau bantuan modal dan lain-lain,” ungkapnya.

Lanjutnya hal yang lebih disorot lagi adanya keluhan masyarakat tentang bantuan modal melalui bank Emok.

“Di sisi lain bank seperti itu memberikan solusi tetapi di sisi lain menimbulkan masalah yang banyak. Nanti kita buat regulasinya agar dapat diatur lebih baik lagi ,” ucap Irwan

Sementara itu ditemui terpisah Anggota Tim pemenangan Ir. Irwan A. Hasman, Dwi Prasetya mengatakan kegiatan Kerja Reses tersebut akan sering dilakukan.

“Nanti akan sering diadakan oleh beliau di Kabupaten Cianjur. untuk menggali kesulitan apa yang di alami masyarakat serta tentunya kita juga memberikan solusi serta kebijakan-kebijakan yang terbaik untuk masyarakat, ” tandasnya. (cr1)