Cianjur Cycling Society Tebar Bantuan Korban Bencana Banjir Subang

GOWESER PEDULI: Cianjur Cycling Society (CCS) bersiap akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir Kabupaten Subang. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Cianjur Cycling Society (CCS) menggalang kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kepedulian tersebut merupakan aksi spontanitas dari komunitas pesepeda ini. Pasalnya, di Kabupaten Subang terdapat goweser sebutan pesepeda, yang turut terdampak bencana banjir.

Penasehat CCS, dr Jauhari mengatakan, kegiatan baksos sudah menjadi agenda khususnya kebencanaan. Donasi dilakukan baik berupa materi maupun barang seperti pakaian.

“Donasinya beragam, ada berupa dana dan ada juga berupa pakaian serta sembako. Tidak terbatas, semua tempat yang tengah terjadi bencana pun kita lakukan donasi,” ujarnya.

Penyaluran pun berbarengan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Cianjur langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Subang.

Lanjutnya, kepedulian ini diapresiasi dan tergugah bukan hanya dari anggota komunitas. Namun dari relasi anggota CCS.

“Bukan hanya dari kita saja yang turut berdonasi, tapi dari relasi kita pun antusias membantu,” ungkapnya.

Baksos tersebut pun dilakukan dengan motto dari goweser, untuk goweser. Di sisi lain, tak ada batasan untuk melakukan aksi sosial tersebut untuk dilakukan komunitas sepeda Cianjur ini, berbagai lokasi bencana pun tetap didatangi. (kim)