Korban Bencana Akan Divaksin. Plt Bupati Cianjur Garansi Keampuhannya

Dokumentasi Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Vaksinasi yang dilakukan ternyata bukan hanya kepada pejabat daerah dan pelayan publik di Kabupaten Cianjur saja. Namun, vaksinasi akan turut dilakukan kepada para korban bencana. Hal tersebut merupakan langkah pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat pengungsian korban bencana.

Bahkan, para korban bencana pun mendapatkan ‘kartu emas’ atau prioritas utama yang diutarakan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Akan diupayakan relokasi, sementara kita tampung dulu. Selain itu akan diprioritaskan divaksin, karena khawatir kondisinya berkerumun serta terpapar Covid-19,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, rencananya akan dilakukan pada hari Senin (1/3). Namun pihaknya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu wilayah yang paling parah dan banyak pengungsinya.

Lanjutnya, dirinya menjamin dengan vaksinasi tersebut aman dari paparan Covid-19. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur tersebut mendapatkan kabar yang tidak terduga dari tenaga kesehatan yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Saya mendapatkan kabar, salah satu tenaga kesehatan sudah divaksin dua kali. Namun, keluarga yang bersangkutan terpapar Covid-19 diantaranya, tiga orang anak dan istri. Sementara dirinya tidak terpapar.
Sehingga saya meyakini, dengan vaksin ini bisa terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Meski demikian, pasca divaksin, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. (kim)