Polisi Berhasil Identifikasi Jenazah Pria di Sungai Cikundul

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Sungai Cikundul Cipanas. Foto: Dokumentasi for Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Polisi berhasil mengidentifikasi jenazah pria paru baya yang ditemukan warga tergeletak di atas batu di aliran Sungai Cikundul, Cipanas, kabupaten Cianjur beberapa hari kemarin.

“Sesuai dengan ciri-ciri korban, kami sudah berhasil mengindentifikasi janazah. Identitas mayat yang ditemukan tergeletak di atas batu di sungai Cikundul itu ternyata warga Kampung Cinyawar, Desa Ciloto, Cipanas, yang berusia sekitar 70 tahun,” terang Kanit Reskrim Polsek Pacet, IPDA Yudi Heryanadi, SH, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Yudi, hasil identifikasi ini juga diperkuat dengan pengakuan keluarga korban yang bisa mengenali mayat tersebut. Setelah disamakan ciri-cirinya, korban diketahui bekerja buruh harian lepas, yang kebetulan pada saat itu keluarga mengungkapkan juga bahwa Almarhum sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

“Jadi dugaan sementara hasil pengakuan keluarga, kejadian itu memang kecelakaan karena terbawa arus,” ungkap Yudi.

Setelah menyamakan ciri-ciri tersebut, lanjut Yudi, pihak keluarga pun kemudian membawa jasad lelaki itu untuk dimakamkan di rumah duka. Termasuk, enggan untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah.

“Jadi hasil komunikasi dengan pihak keluarga Almarhum, keberatan untuk dilakukan autopsi, dan menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah/kehendak Allah SWT. Termasuk tidak akan melakukan tuntutan terhadap siapapun atas tidak dilakukannya autopsi itu,” tutur Yudi.

“Jenazah pun saat diketahui pihak keluarga pada Jum’at (25/2/2021), langsung dibawa dari RSUD Cimacan untuk dimakamkan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di sekitaran sungai Cikundul, yang berbatasan antara Desa Batulawang dan Palasari dekat Vila Bukit Danau, Kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas, Kamis (25/2/2021).

Menurut informasi yang diterima radarcianjur.com, penemuan itu terjadi sekira pukul 14.00 Wib saat salah seorang saksi bernama Fahrudin (47) tengah bekerja bangunan dekat lokasi itu.

Namun tiba-tiba, yang bersangkutan melihat ada sesosok yang tergeletak di atas batu sungai Cikundul, Cipanas.

“Tak lama setelah itu, saya langsung melaporkan ke Ketua RT 03 di Kampung Babakan Desa Batulawang, dan pada saat itu pula langsung mendatangi seseorang yang tergeletak diatas batu tersebut,” kata dia kepada wartawan, Kamis (25/2).

Setelah dicek, lanjutnya, sesosok pria tersebut ternyata sudah tidak bernyawa, dan Ketua RT setempat langsung menghubungi Babinsa Desa Batulawang yang kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Pacet. (dan)