Anggota DPRD Cianjur dan Staf Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

TAHAP PERTAMA: Sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19, DPRD Kabupaten Cianjur melakukan vaksinasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada 200 pegawai dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur pada tahap pertama di gedung DPRD Kabupaten Cianjur. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Nagrak.

Selain staf Sekretariat dan anggota DPRD setempat, kegiatan vaksinasi itu juga diikuti oleh tenaga satuan pengamanan (Satpam), tenaga kebersihan dan sopir yang ada dilingkungan kantor perwakilan rakyat itu.

Kasi Survilen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Asep Helmiyono mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua diperuntukan bagi para pelayan publik. Di antaranya staf dan anggota DPRD.

“Ada 200 orang yang menjalani vaksinasi, terdiri dari pegawai dan anggota DPRD Cianjur. Semua berjalan lancar,” ujarnya.

Helmi menyebutkan, vaksinasi yang dijalani para pegawai dan anggota DPRD Cianjur itu merupakan vaksinasi dosis pertama.

“Rencananya untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada 15 Maret 2021 atau dua pekan kedepan,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, terdapat beberapa orang, baik pegawai maupun anggota DPRD yang tidak dapat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Secara keseluruhan berjalan lancar. Tapi ada beberapa orang yang memang tidak menjalani vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang fit sehingga tidak disarankan untuk menjalani vaksinasi. Mungkin untuk pelaksanaan berikutnya mereka bisa ikut,” paparnya.

Ganjar menambahkan, vaksinasi merupakan satu di antara upaya pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah menjamin vaksin ini (Covid-19) aman dan halal. Tidak ada efek samping yang dirasakan, hanya seperti di gigit semut saja,” tutupnya. (kim)