Damkar Menginjak Usia Satu Abad, Upacara Dilaksanakan Virtual se-Indonesia

SEDERHANA: Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur laksanakan upacara secara virtual dengan Kemendagri dan Damkar se-Indonesia. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Senin (1/3) diperingati sebagai Hari Pemadam Kebakaran yang kini berusia 102 tahun. Namun, perayaan di tengah pandemi Covid-19 tersebut dirayakan secara sederhana dan virtual. Di Damkar Kabupaten Cianjur upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan secara virtual dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu Damkar Kabupaten Cianjur pun menggelar potong tumpeng dan makan bersama sebagai wujud peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia ke-102.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan, seluruh anggota pemadam kebakaran di Kabupaten Cianjur sudah menjalankan tugasnya dengan baik

“Pertama kami mengucapkan dirgahayu Selamat hari ulang tahun ke 125 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia. Khususnya di Cianjur Kami mengucapkan selamat untuk seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Hendri menambahkan, perhatian pemerintah terhadap pemadam kebakaran dan penyelamatan di Kabupaten Cianjur sudah sangat baik hingga. Saat ini pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai kebakaran dan hal lainnya

“Saya kira perhatian dari pemerintah sudah cukup, namun petugas pemadam kebakaran dan seluruh masyarakat perlu memahami terhadap proteksi kebakaran, terhadap penanggulangan kebakaran, jadi edukasi ini terus kita lakukan agar bahaya bahaya yang timbul mengakibatkan kebakaran kita bisa tekan kecil mungkin,” tutupnya. (kim)