Giliran TNI Disuntik Vaksin di Makodim 0608/Cianjur

DITINJAU: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama Dandim 0608/Cianjur memantau pelaksanaan vaksinasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Vaksinasi di Kabupaten Cianjur mulai digeber. Beberapa instansi dan institusi mulai melakukan vaksinasi kepada anggota dan karyawannya. Selasa (2/3), Kodim 0608/Cianjur melaksanakan vaksinasi kepada 210 anggota dan beberapa anggota Koramil terdekat.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, bahwa pihaknya mendukung dengan dilaksanakannya vaksinasi di kalangan TNI.

“Dan pak bupati juga mendukung sepenuhnya kepada jajaran TNI yang ada di Cianjur. Hari ini adalah tahap kedua gelombang satu diadakan 210 orang. Berlanjut besok yang para Babinsa atau para personil yang bertugas di lapangan yang sedang PPKM mikro akan bergabung dengan aparat desa dan kecamatan di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut, para anggota yang melaksnakan tugas di lapangan bisa terhindar dari Covid-19.

“Harapannya semua kita bisa mempunyai imunitas yang kuat, melaksnakan tugas di lapangan terhindar dari bahaya pandemi ini sehingga aman untuk diri sendiri, aman untuk warga aman untuk masyarakat dan aman untuk negara,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menambahkan, di Kodim 0608/Cianjur ada 210 orang dari jumlah 1.500 orang. Sementara sebagian akan dilaksanakan dengan bergabung bersama unsur kecamatan.

“Alhamdulillah dari pemeriksaan ini hanya ada satu orang yang tekanannya melebihi 180, itupun akan kami bantu nanti di rumah sakit. Intinya semuanya akan di vaksin,” paparnya.

Lanjut Herman, nanti akan digabung dengan yang di kecamatan. Di kecamatan pun direncakan dengan pak camat dan jajarannya, TNI Polri termasuk OPD tingkat kecamatan termasuk MUI akan divaksin.

“Harapannya dengan vaksin ini semuanya bisa sehat tidak terkena virus Covid-19, sebagaimana yang saya sampaikan kemarin sudah di vaksin keluarganya kena, ternyata satu orang yang sudah di vaksin di keluarga tersebut tidak terkena Covid-19,” jelasnya.

Meskipun sudah divaksin, Herman berharap agar protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak berpergian.

“Insya allah kabar gembira Cianjur sekarang tidak ada yang orange, semuanya kuning bahkan yang hijau sudah hampir 98 persen, RT RW di Kabupaten Cianjur sudah hijau. Mudah-mudahan minggu depan hijau semua, sehingga kabupaten Cianjur semuanya hijau. Masyarakat Cianjur sehat, ekonomi bisa meningkat,” tutupnya. (kim)