Puluhan Anggota Polsek Pacet Jalani Vaksinasi

JALANI VAKSINASI: Kapolsek Pacet beserta jajarannya menjalani vaksinasi tahap pertama dan paling awal di Mapolsek, Selasa (2/3/2021). Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur, sudah mulai dilakukan sejak beberapa pekan kemarin. Termasuk hari ini, Selasa (2/3/2021) Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet menjalani vaksinasi tahap pertama dan bisa disebut paling awal setelah Polres Cianjur.

Selain Kapolsek Pacet, terlihat pula Wakapolsek dan seluruh anggota lain turut menjalani vaksinasi di Mapolsek, Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, memastikan semua anggotanya akan divaksin Covid-19 tahap pertama ini. Vaksinasi pun dilaksanakan secara serentak.

“Jadi hari ini dilaksanakan vaksinasi serentak sebanyak 42 anggota, termasuk saya dan Wakpolsek beserta personil semua,” katanya Selasa (2/3/2021).

Dalam pelaksanaannya, Polsek Pacet bekerjasama dengan Puskesmas Cipanas yang dibantu sejumlah tenaga medis yang telah ditunjuk.

“Jadi meskipun setelah menjalani vaksinasi, kami meminta anggotanya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan 5 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat tidak ragu divaksin setelah semua anggota kepolisian divaksin. Vaksinasi ini, kata Kapolsek, merupakan ikhtiar pemerintah untuk melindungi warganya dari virus korona.

“Kita juga merasakan semakin memiliki ketahanan fisik, dan kita merasa percaya diri bahwa kita sudah mendapatkan imunisasi, tapi protokol kesehatan tetap kita laksanakan semestinya”, kata Galih. (dan)