500 Pedagang dan Pengunjung PIC Jalani Vaksinasi

LAWAN COVID-19: Salah satu pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) menerima vaksin Covid-19. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Pedagang dan pengunjung Pasar Induk Cianjur (PIC) melakukan vaksinasi. Kurang lebih 500 dosis disediakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. Para pedagang tersebut divaksin karena merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat yang beresiko terjadinya penyebaran Covid-19. Sehingga dalam bentuk antisipasi dilakukan vaksinasi.

Meskipun dari 500 dosis tersebut belum sepenuhnya diberikan, vaksinasi tersebut akan terus berlangsung. Pasalnya, beberapa pedagang masih merasa ketakutan untuk dilakukan vaksinasi.

“Dari 500 dosis, ada juga yang enggan untuk divaksinasi. Namun tetap kita berikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi ini dilakukan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM dan Industri (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra.

Lanjutnya, 500 dosis untuk pasar masih belum cukup. Dikarenakan, secara keseluruhan ada kurang lebih 1.000 pedagang. Sehingga pihaknya akan kembali mengajukan untuk vaksinasi lanjutan untuk pedagang yang belum mendapatkan bagian.

Dari keseluruhan yang mengikuti vaksinasi, rata-rata kategori lanjut usia atau lansia dengan kisaran usia 50 tahun lebih.

“Tentu dengan diadakannya vaksinasi ini diharapkan semua bisa kembali normal dan bebas dari Covid-19,” harapnya. (kim)