Peringatan Isra Mi’raj Boleh Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan Covid 19

Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH Aang Abdul Rouf
Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Aang Abdul Rouf

RADARCIANJUR.com – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2021 atau lebih dikenal dengan istilah hari rajaban jatuh pada tanggal 11 Maret. Umum diperingati masyarakat yang memeluk agama Islam.

Seperti halnya masyarakat Islam di Kabupaten Cianjur yang rutin menggelar acara Isra Mi’raj setiap tahunnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf, mempersilahkan masyarakat yang akan menggelar peringatan Isra Miraj atau dikenal dengan Rajaban di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah tidak melarang, silahkan saja menggelar pengajian dalam rangka peringatan Isra Miraj, tapi tidak perlu berlebihan, digelar secara sederhana saja, ” katanya kepada Radar Cianjur Kamis (04/03/2021) melalui sambungan telpon.

Menurut nya, selain digelar secara sederhana, panitia peringatan Isra Miraj harus terlebih dahulu berkordinasi dengan Satgas Covid-19 baik tingkat kecamatan maupun tingkat Desa.

” Nanti diarahkan sama petugas satgas Covid 19 tentang penerapan protokol kesehatan selama kegiatan, sehingga dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar, sesuai aturan protokol kesehatan Covid 19, ” ujarnya.

Lanjutnya hal tersebut agar tidak terjadi kluster penularan Covid 19 pada acara peringatan Isra Miraj tersebut.

” Kita tidak ingin ada klaster baru penularan Covid 19, sehingga penting sekali untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 akan meminimalisir resiko penularan ditengah pandemi ini, ” tandasnya. (cr1)