Polres Cianjur Sudah Kantongi Identitas Koboi Jalanan Bersenpi

Aksi koboi terjadi di Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Kasus aksi koboi jalanan di Cianjur akhirnya menemui titik terang. Kepolisian Resor (Polres) Cianjur saat ini sudah mendapatkan alur pemilik mobil yang menunjukan senjata berjenis airsoft gun di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan.

Dari hasil pendalaman pihak Polres Cianjur, tidak ada mengenai keterlibatan pihak kepolisian dan saat ini dalam penanganan Reskrim serta Propam Polres Cianjur.

“Sudah dalam penanganan tapi lebih jelasnya ke Reskrim. Yang jelas itu mobil yang sudah dijual ke pensiunan guru yang beralamat di BLK Residence dan yang membawa kendaraan tersebut pada saat kejadian itu anaknya,” ujar Kabag Ops Polres Cianjur, AKP M Alan Haikel.

Lanjutnya, pihak kepolisian pun sudah mengantongi identitas terduga dan saat ini akan melakukan pemanggilan. Meski demikian, menurutnya penggunaan airsoft gun tidak dibenarkan. Terlebih bukan pada peruntukannya.

BACA JUGA : Koboi Bersenpi Gentayangan di Cianjur

“Itu kan hanya untuk kegiatan olahraga seperti latihan menembak dan organisasi penembak,” paparnya.

Mengenai identitas lengkap terduga, dirinya tidak bisa mengungkapkan. Pasalnya tengah dalam proses penyelidikan Reskrim Polres Cianjur.

Sementara itu, Kriminolog Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Kuswandi mengatakan, kasus tersebut harus diusut tuntas. Pasalnya, sudah menjadi atensi publik dan dapat mengganggu ketertiban umum.

“Karena masyarakat akan khawatir dan ketakutan terlebih saat beraktifitas di luar,” tuturnya.

Pihak kepolisian pun diminta mengusut tuntas mengenai kejelasan dari senjata yang digunakan. Sehingga tidak menjadi simpang siur di kalangan masyarakat.

“Jadi gini, jangan sampai yang diungkapkan orang tersebut mengaku airsoft gun tapi ternyata senjata api. Sehingga harus ditelusuri jenisnya apa, dari mana dan apakah memiliki izin atau tidak,” jelasnya. (kim)