Dua Lansia Tergeletak Tak Bernyawa di Dalam Rumah Daerah Solokpandan

DIAMANKAN: Jenazah dibawa petugas RS Bhayangkara guna penyelidikan lebih lanjut. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kejadian menggegerkan terjadi di Jalan KH Hasyim Ashari Kampung Warujajar Kelurahan Solokpandang, Kecamatan Cianjur sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua jenazah yang kondisinya kulit dan tulang tersebut diduga berstatus kaka beradik. Dari informasi yang dihimpun, Ahmad Zein (42) saksi mata mengatakan, dirinya mengetahui saat akan membetulkan saluran air di ruko.

“Akhirnya pihak keluarga pun meminta untuk membongkar pintu ruko tersenut,” ujarnya.

Ketika memasuki ruko, ia mendapati mayat pertama berjenis kelamin laki-laki di ruang kedua setelah kamar. Mayat tersebut tergeletak dengan posisi miring di bawah kursi.

“Sementara mayat kedua perempuan ditemukan terlentang di ruangan ketiga,” ungkapnya

Lanjutnya, dua mayat tersebut merupakan warga keturunan tionghoa yang sudah lanjut usia (lansia). Ahmad menilai, usianya berkisar antara 60-70 tahun dan sudah tinggal di bangunan bekas warung itu 10 tahun.

“Kalau lihat kondisi mayatnya sudah sekitar dua atau tiga bulan di dalam situ. Karena saya liat koran di sana tertanggal bulan Desember 2020,” paparnya.

Dirinya mengaku selalu bertemu dengan kedua korban. Korban laki-laki kerap disapa Tete oleh warga sementara korban perempuan disapa Asiong.

“Tiap subuh suka ketemu, tapi jarang bersapa. Sempat lima hari gak keliatan, saya kira pergi ke keluarganya di Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, Heni Haryani (53) saksi mata lainnya mengungkapkan, keduanya terkadang sering terlihat beraktifitas. Namun hanya beberapa kali seperti ke pasar.

“Kadang memang sering terlihat, tapi dikira keduanya tengah ke rumah keluarganya di Jakarta, tapi pas keluarganya datang malah tidak bisa dihubungi. Jadi semua bingung,” terangnya.

Pihak keluarga bersama masyarakat sekitar pun membuka pintu dengan paksa menggunakan alat seadanya.

“Pas dibuka, kondisinya sudah tidak bernyawa,” singkatnya.

Di sisi lain, pihak kepolisian hingga saat ini belum bisa memberikan keterangan mengenai kejadian tersebut. Pasalnya tengah dalam penyelidikan dan kedua jenazah pun dibawa ke RS Bhayangkara guna pemeriksaan lebih lanjut. (kim)