Hayo… Malam-malam Buang Aspal Bekas Sembarangan di JLT

TECIDUK: Truk bernopol D 9866 UB membuang bekas aspal sembarangan di Jalan Lingkar Timur. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Satu unit truk dengan nomor polisi D 9866 UB terciduk tengah membuang bekas aspal di Jalan Veteran atau Jalan Lingkar Timur pada Kamis (4/3) sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian tersebut dipergoki oleh Kasi Pengumpulan dan Pemungutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Sugandi.

Kronologis kejadian tersebut berawal ketika dirinya akan kembali pulang setelah membantu melakukan evakuasi pohon tumbang di Kampung Sinagar Desa Bojong Kecamatan Karangtengah. Saat akan melintas, dirinya mencurigai sebuah kendaraan bak terbuka yang terparkir di pinggir jalan.

Saat ditanyakan aktifitasnya, supir dan kenek mengungkapkan tengah mengganti ban. Tak percaya begitu saja. Ia mendapati tangan supir dan kenek dalam kondisi kotor.

“Saya liat tangannya kotor, saya keliling dan memeriksa. Mendapati beberapa karung tergeletak dekat truk, dicek dalamnya ada aspal bekas,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, di dalam bak kendaraan masih terdapat satu karung yang belum sempat dibuang. Dirinya pun meminta kepada supir truk untuk kembali membawa dan membuang di tempat yang sesuai.

“Mereka bilang ada yang nyuruh, akhirnya saya bilang untuk dibawa kembali dan dibuang pada tempatnya bukan sembarangan seperti ini,” ungkapnya. (kim)