Program Scan Barcode Pariwisata di Cianjur Terus Dievaluasi dan Dibenahi

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Cianjur, Dodit. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah kabupaten Cianjur, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Dodit menyebut, program yang kini telah bergulir khususnya di bidang pariwisata, masih terus dievaluasi efektivitasnya.

“Jadi semua jenis program itu harus dibangun bertahap, jangan sampai hanya launching begitu saja, tapi sistem ini juga mesti berupaya bagaimana bisa terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cianjur,” ujar Dodit saat ditemui di Pendopo belum lama ini.

Dengan begitu, menurutnya, tidak hanya bangunan fisik yang diprioritaskan, namun untuk sektor pariwisata itu justru bagaimana Pemkab bersama unsur terkait bisa menarik wisatawan karena ada keunggulan serta daya tarik di kota Tauco ini.

“Jadi program ini merupakan proses berkelanjutan yang terus kita evaluasi apa kurangnya. Namun di sisi lain, kita juga butuh waktu untuk meng-upgrade proses promosi-promosi daerah di Cianjur ini,” tuturnya.

Termasuk, lanjut Dodit, pasca adanya evaluasi, kedepannya program yang didukung penuh Pemprov Jabar ini pun diharapkan bisa berdampak pada perubahan yang lebih baik.

“Yang jelas program ini kita pantau terus dan sama-sama mencari inovasi untuk sektor-sektor yang yang berdampak besar seperti pariwisata di Cianjur ini, sehingga diharapkan bisa memberikan kebangkitan ekonomi dan pemulihan masyarakat,” tandasnya. (dan)