RM Saung Awi 88, Tempatnya Masakan Khas Sunda

RM Saung Awi 88

RADARCIANJUR.com – Upaya memaksimalkan pelayanan dan penyesuaian dalam mengadaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19 bagi para pengunjung. Rumah Makan (RM) Saung Awi 88 memiliki cara alternatif, yakni memanfaatkan digitalisasi.

Rumah makan yang menyajikan menu khas Sunda Cianjuran ini, upaya dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, da lam memberikan pelayanannya pada konsumen menggunakan aplikasi digital barcode yang terkoneksi kepada staff pelayanan.

“Kami menerapkan aplikasi ini semenjak pembukaan akhir tahun 2020 lalu, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik dengan para pengunjung khususnya di masa pandemi yang hingga kini masih merebak,” kata Owner sekaligus Manager Umum, Rumah Makan Saung Awi 88, Ikhsan Adrian Ramadan Sanjaya, Kamis (4/3).

Ikhsan menuturkan, barcode digital menjadi salah satu alternatif dan terobosan untuk menyesuaikan adaptasi kebiasaan baru dan akan terus dikembangkan.

“Dengan barcode ini, konsumen maupun pengunjung bisa memesan makanan, dan mengetahui berbagai menu lengkap dengan harganya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, di RM Saung Awi 88 semua pengunjung akan terjaga dari paparan virus yang sedang merebak, karena di sini menerapkan protokol ketat sesuai anjuran pemerintah dan dinas kesehatan.
“Seluruh tamu akan disambut petugas kami sebelum memasuki area rumah makan, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan handsanitizer dan diperiksa suhu tubuhnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, RM Saung Awi 88 tetap memaksimalkan pelayanan meski masih di masa pandemi dan menyediakan berbagai menu masakan khas Sunda dengan harga yang sangat terjangkau tentunya.
“Untuk tamu yang memesan makanan cukup dengan barcode QR yang telah kami sediakan di setiap meja, sehingga jadi lebih mudah,” pungkasnya.(hry)