Aneh! Pohon Pisang di Desa Sukamaju Berbuah di Tengah Batang

Pohon pisang berbuah tak wajar ditemukan di salah satu kebun milik warga kampung Babakan Bandung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Masyarakat Kampung Babakan Bandung RT 01 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber dihebohkan dengan penemuan pohon pisang yang tak wajar.

Tananaman dengan nama latin Musa paradisiaca ini tumbuh dan berbuah tidak wajar. Pohon pisang tersebut berbuah di tengah-tengah batang pohon.

Menurut data yang dihimpun pohon pisang aneh tersebut tumbuh dan berbuah di salah satu kebun dengan luas 10x 12 meter milik warga bernama Titing

Ditemui Radar Cianjur pemilik pohon aneh tersebut Titing (38) menuturkan, pohon tersebut baru diketahui berbuah aneh setelah mendapati laporan dari saudara perempuannya Mimin (43) yang tak sengaja lewat ke kebun tersebut.

“Awalnya saya sih gak tau pohon pisang saya ada yang aneh, hanya saja kemarin Kaka perempuan saya lewat terus ngeliat pohon pisang itu berbuah di tengah batang pohon, “Katanya Kepada Radar Cianjur, Minggu ( 07/03/2021).

Menurut Titing pohon dengan tinggi 1 meter tersebut berada di area kebun yang di dominasi pohon pisan dan baru ditanam 4 bulan yang lalu.

“Dari sekian pohon pisang yang ditanam, ini pohon pisang yang aneh, tidak sama dengan pohon pisang lainnya. Usianya baru 4 bulan dari semenjak ditanam,” ujarnya.

Sementara itu ditemui terpisah ketua RT 01 RW 04 Kampung Babakan Bandung, Dading (50) mengaku kaget dengan penemuan pohon pisang aneh di wilayahnya.

“Yah, cukup kaget juga denger dari warga dan memang baru ada di kampung ini. yah ini bentuk keajaiban yang maha kuasa, ” ungkapnya.

Menurut Dading, ia dan masyarakat saat ini berupaya merawat pohon tersebut agar buahnya tidak rusak dan batang pohonnya jatuh.

” Karena berbuah tidak di pucuk, pohon tersebut nahan buah yang tumbuh di tengah batang pohon.Jadinya miring, jadi kita ikat di pucuknya biar gak jatuh, ” tandasnya. (cr1)