Kasus Covid-19 di Cianjur Menurun, Kapolres Tetap Imbau Terapkan Prokes

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim, saat kunjungan ke desa Palasari, Sabtu (6/3/2021). Foto: (Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim., beserta jajarannya tetap mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Cianjur, agar terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski kasus Covid-19 di kota Tauco ini mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Kami meminta, meskipun Covid-19 di Kabupaten Cianjur menurun drastis, namun kita tetap waspadai dan Istiqomah berusaha agar Covid ini tidak berkembang lagi. Apalagi ada varian baru B117 yang kecepatannya menyebar hingga 70%,” tuturnya saat ditemui usai giat pengecekan kesiapan penanganan Covid di desa Palasari, kecamatan Palasari, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, Kapolres beserta jajarannya pun di tempat yang sama memberikan arahan kepada tokoh agama, masyarakat dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cipanas juga Kecamatan Pacet.

“Jadi hari ini kita ke Desa Palasari Kecamatan Cipanas mengecek posko dan ruang isolasi, bagaimana kesiapannya dalam mengatasi Covid 19 di sini,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga memberitahukan edukasi sosialisasi kepada tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di dua Kecamatan ini untuk tetap waspada, tetap lakukan upaya penerapan protokol kesehatan. Dimana wilayah Pacet dan Cipanas ini merupakan daerah yang sering dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan.

“Kita memberikan edukasi sosialisasi agar penerapan 5M ini tetap dilakukan,” kata dia.

Adapun hasil adanya penerapan PPKM mikro selama ini, menurut Kapolres, telah cukup bagus. Artinya bahwa program tersebut sudah berjalan sesuai aturan dan regulasi tugasnya masing-masing.

“Jadi kami juga mengimbau, setelah adanya ruang isolasi di masing-masing desa, diusahakan pemerintah desa pun bisa menyediakan ruang isolasi di tingkat RT RW, supaya ikhtiar ini lebih maksimal,” tandasnya. (dan)