Pemdes Palasari Terus Maksimalkan Penanganan Covid-19 Bagi Masyarakat

CEK KESIAPAN: Kapolres Cianjur beserta jajarannya tengah mengecek kesiapan penanganan Covid di Desa Palasari, Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah desa (Pemdes) Palasari, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur terus melakukan upaya penanganan Covid-19 bagi masyarakat secara maksimal.

Hal tersebut terlihat adanya hasil kunjungan dari Polres Cianjur beserta jajarannya dalam mengecek ruang isolasi dan posko Covid di wilayah kantor desa Palasari, Sabtu (6/3/2021).

“Jadi hari ini kita ke Desa Palasari Kecamatan Cipanas untuk mengecek posko dan ruang isolasi, bagaimana kesiapannya dalam mengatasi Covid 19 di sini,” kata Kapolres.

“Untuk huasilnya pun sudah bagus, tinggal nanti kedepannya di masing-masing tingkat RT maupun RW tersedia posko yang maksimal,” sambungnya.

Kepala Desa Palasari, H. Ridwan SH, mengatakan adanya kunjungan Bapak Kapolres Cianjur ke Desa Palasari ini sangat bersyukur karena beliau bisa memberikan sambutan langsung terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan 3M.

“Alhamdulillah silaturahmi bapak Kapolres beserta jajarannya dan Ketua MUI Cianjur, para ulama serta pimpinan Ponpes di wilayah Polsek Pacet, Cipanas bisa memberikan langsung imbauan kaitan dengan Prokes 3M. Termasuk bisa sama-sama berdoa, bertawakal adanya pandemi Covid 19 selama ini,” tutur H.Iwan, Sabtu (6/3).

Sejauh ini, kata Ridwan, di wilayah Desa Palasari sendiri, pelaksanaan penanganan Covid telah berjalan maksimal. Termasuk menyediakan sejumlah fasilitas dalam pencegahan warga yang jika ada yang terpapar Covid-19.

“Jadi setiap kegiatan apapun, kami di lingkungan masyarakat tetap mengingatkan supaya menerapkan protokol kesehatan, baik di fasilitas umum maupun tempat-tempat yang sering didatangi warga,” kata Ridwan.

Begitu pula kaitan dengan adanya kabar virus varian baru B117, pihaknya terus memberikan pemahaman dan mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga Prokes 5M.

“Kepada masyarakat, tetap waspada dan jangan cemas. Yang terpenting jaga lingkungan dan terus menerapkan Prokes 5M,” pungkasnya. (dan)