Aksi Curanmor di Solokpandan Terekam CCTV, Pelaku Masih Berkeliaran

TEREKAM: Dua orang pencuri mencoba membawa kendaraan milik Elin Rismayanti (35). (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim Kampung Lembur Tengah Rt001 Rw016 Kelurahan Solokpandan, Senin (8/3). Kejadian pencurian tersebut terbilang mulus. Pasalnya, posisi motor berjenis metik tersebut berada di dalam rumah dan tidak sama sekali terlihat.

Pencurian tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV Ketua Rw016. Tersangka yang berjumlah dua orang ternyata sudah memantau situasi sejak pukul 20.00 WIB.

Hingga pada pukul 02.58 WIB, dua tersangka mencoba masuk ke dalam rumah dengan membobol gembok pagar. Kejadian tersebut pun diketahui pihak keluarga setelah pukul 7.00 WIB.

“Ini kan ada dua pagar, satu di dalam, satu di luar. Posisi motor di belakang rumah atau di dapur,” ujar Elin Rismayanti (35) pemilik motor.

Selain itu, salah satu saksi mata yang merupakan pengemudi becak sempat melihat ada motor yang terparkir di depan kediamannya. Namun, pengemudi becak tersebut berpikir motor tersebut merupakan pemilik rumah.

Ia menambahkan, pagar rumah pun tidak bisa dibuka oleh orang yang belum mengetahui caranya.

“Ini pagar rumah kan tidak bisa dibuka sembarangan, seperti pagar belakang kalau dibuka akan terdengar jika digeser,” tuturnya.

Kejadian ini pun bukan pertama kalinya, namun beberapa kali pernah terjadi kemalingan. Saat ini pun, pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (kim)