Giliran Bidang Pendidikan Divaksin

Dokumentasi Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pelaksanaan vaksinasi kembali dilanjutkan. Pada tahap ini, vaksinasi diberikan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur.

Rencananya, hari ini akan dilangsungkan sebanyak 3.000 dosis vaksin dan dilakukan secara berkala atau dua hari, bertempat di GGM Panembong.

Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, untuk sementara diberikan vaksin kepada ASN di lingkungan Disdikbud Kabupaten Cianjur. “Besok (hari ini, red) dimulai (vaksinasi, red), kurang lebih 3.000 dosis untuk ASN di lingkungan Disdikbud,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tenaga honorer pun akan dilakukan. Namun akan diutamakan ASN terlebih dahulu. Pelaksanaan vaksinasi, dilakukan dua hari yakni Senin (8/3) dan Selasa (9/3). “Nanti akan kita lakukan juga kepada honorer, sementara difokuskan untuk ASN dulu,” paparnya.

Tiga puskesmas pun diterjunkan dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lingkungan pendidikan hari ini. “Bertahap, dilakukan dua hari. Kurang lebih satu hari 600 dosis, turut dilibatkan tiga puskesmas. Setiap puskesmas menangani 200 dosis,” jelasnya.(kim)