Sebanyak 200 Warga Pasar Cipanas Jalani Vaksinasi Pertama

Sekda Cianjur yang didampingi Kepala beserta pengurus Pasar, saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Warga pasar Cipanas yang terdiri dari Kepala beserta pengurus UPTD Pasar, pengelola dan perwakilan pedagang yang ada di pasar Cipanas menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Senin (8/3/2021).

Pantauan radarcianjur.com, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di area parkir basement Pasar Cipanas, yang ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) yang mewakili Plt Bupati, serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra beserta staf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Dodit mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat hingga ke daerah merupakan ikhtiar bersama yang telah dilaksanakan kepada para tenaga medis, TNI Polri dan dilanjutkan kini ke pelayanan publik serta umum sebanyak 200 dosis yang disediakan di pasar Cipanas.

“Kemarin setelah tenaga medis, TNI Polri, juga sebagian guru, PNS dan hari ini rekan-rekan dari pasar yang merupakan bagian dari pelayanan publik juga menjalani vaksinasi,” ujar Dodit, saat melakukan peninjauan vaksinasi ke pasar Cipanas, Senin (8/3).

“Jadi memang yang kita sasar sekarang ini juga adalah orang-orang yang paling berisiko sering berinteraksi dengan warga lain, makanya kini dilakukan vaksinasi,” sambungnya.

Pemkab sendiri, lanjut Dodit, menargetkan mudah-mudahan di dua, tiga hari ini dari 5000 dosis vaksin beberapa hari kemarin datang bisa segera disalurkan lagi hingga habis.

“Harapan kita setalah ada suplai kembali dari pemerintah pusat atau provinsi, bisa segera dilaksanakan vaksinasi lebih banyak lagi,” ujar Dodit.

Menurut Dodit, banyak fungsi dan nilai edukasi bagi masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini. Bahwa ternyata apa yang sering dikhawatirkan masyarakat itu, tidaklah terjadi.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi ini insya Allah semuanya berjalan lancar dan menyehatkan. Termasuk secara tidak langsung, kita juga bisa memberikan penjelasan ketika pelaksanaannya ini dilakukan di tempat strategis kepada masyarakat, bahwa disuntik ini tidak apa-apa,” tandasnya. (dan)