Target PTM Dibuka Bulan Juli, 3.000 Vaksin Disuntikan Kepada Tenaga Pengajar

MENGANTRI: Sejumlah tenaga pengajar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur melakukan vaksinasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Beberapa kalangan guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur mengikuti vaksinasi yang diadakan di Gelanggang Generasi Muda (GMM) Panembong, Jalan Ir Djuanda.

Kurang lebih 1.200 tenaga pengajar di wilayah Cianjur Kota. Pasalnya, pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021.

“Kita laksanakan untuk 1.200 di wilayah Kota, diharapkan lebih aman lagi. Karena akan ada PTM,” ujar Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris.

Pada pelaksanaannya, sempat ditemui salah satu tenaga pengajar yang terbaring. Diduga, tenaga pengajar tersebut karena kurang istirahat dan belum sarapan.

“Mungkin kurang istirahat dan belum sarapan,” singkatnya.

Lanjutnya, untuk tenaga pengajar berada di wilayah jauh, mengikuti vaksinasi di kecamatan dan puskesmas sekitar.

“Nanti yang jauh ikut di kecamatan atau puskesmas terdekat,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung hingga hari esok, Selasa (9/3). Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi turut dilakukan di lima tempat, yakni Gedung Korpri, Pendopo Kabupaten Cianjur, GGM Panembong dan Pasar Cipanas.

“Hari ini kurang lebih 3.000 vaksin, jadi setiap tempat jumlah dosisnya 600,” tambahnya.

Mengenai kasus salah seorang tenaga pengajar yang terbaring, dirinya mengungkapkan hal tersebut bukan kasus KIPI. Pihaknya masih melakukan penelitian mengenai kejadian tersebut. (kim)