Awas! Libur Panjang ASN Cianjur Jangan Keluar Kota

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

RADARCIANJUR.com– Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diperpanjang hingga tanggal 22 Maret 2021. Hal tersebut seperti diungkapkan Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto mengungkapkan, perpanjangan tersebut berkaitan dengan libur Isra Mi’raj yang jatuh pada Kamis (11/3).

Selain itu, Menko Perekonomian pun menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh daerah masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan instruksi tersebut dan diketahui oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Iya kita sudah mendapatkan instruksi tersebut, bahwa memang betul menjelang libur panjang ASN dilarang keluar kota,” ujarnya.

Bukan hanya itu, ASN pun tetap masuk pada hari Jumat (12/3) dan tidak bisa mengajukan cuti. Namun hal tersebut dikecualikan bagi yang melakukan kerja di rumah atau WFH.

“Kalau yang WFH itu tidak masalah, tapi kalau mengajukan cuti tidak bisa,” jelasnya.

Bahkan, jika ada keperluan keluarga dan mengharuskan untuk keluar Kabupaten Cianjur, akan dilihat terlebih dahulu mengenai urgensi atau hal daruratnya. Seperti untuk berobat yang memang mengharuskan keluar kota dan hal lainnya.

Pihaknya pun akan memberikan sanksi jika ada ASN yang kedapatan melakukan perjalanan keluar kota tanpa tujuan atau kepentingan yang jelas.

“Jika dilanggar, akan kita panggil dan sanksi sesuai dengan kepegawaian,” tegasnya. (kim)