Gudang Penyimpanan ‘Babe’ di Sukaresmi Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

BERJIBAKU: Para petugas yang dibantu warga setempat berjibaku menjinakkan api di lokasi kebakaran. (Foto: Dokumentasi for Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan barang bekas (Babe) di Kampung Munjul RT 02 RW 06 Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, sekitar pukul 13.30 Wib, Selasa (9/3/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Operator sekaligus Driver Regu 3 UPTD 3 Damkar Cipanas, Mohamad Dahlan mengatakan, setelah mendapati laporan yang diterima pihaknya sekitar pukul 13.00 WIB lebih, tim pemadam kebakaran yang berjumlah enam orang langsung meluncur ke lokasi.

“Jadi setelah menerima informasi dari warga, dengan enam personil dan satu unit mobil pemadam langsung meluncur ke TKP,” ujarnya.

Setelah berjibaku di lokasi kejadian, kata Dahlan, pihaknya berhasil memadamkan api sekitar 15 menit.

“Alhamdulillah api bisa dikendalikan tak lama setelah kami datang. Bahkan dari hasil di lapangan, luas rumah yang terbakar hanya sekitar 100 meter. Dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah,” terangnya.

Menurutnya, penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui secara jelas. Kini pihak kepolisian tengah menyelidiki asal muasal pertama api berasal.

“Masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat kang,” ujarnya. (dan)