Tim Jabar Quick Response Segera Sambangi Janda Asal Cilaku Derita Kanker Rahim

Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Usai diberitakan Radar Cianjur melalui media daring radarcianjur.com dan akun Instagram @radar_cianjur, derita Nurhasanah yang mengidap kanker rahim langsung mendapat perhatian dan respon dari pihak terkait.

Tim reaksi cepat Pemprov Jawa Barat, Jabar Cuick Response, langsung merespon pemberitaan tersebut. Respon itu datang melalui tim JQR atau Divisi Kesehatan. JQR sendiri adalah kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat.

Respon itu hanya satu jam setelah pemberitaan tentang Nurhasanah diunggah Radar Cianjur.

“Assalamualaikum min, apa ada nomor kontak yang bisa kami hubungi terkait beritaini?” tulis akun Instagram @jabarquickresponse di kolom komentar unggahan pemberitaan tentang Nurhasanah, Senin (8/3) sore.

Anggota Tim JQR Divisi Kesehatan Jabar Quick Response, Wina Herwiane menerangkan, Jabar Quick Response hadir untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.

BACA JUGA : Derita Kanker Rahim, Janda Asal Cilaku Butuh Bantuan

“Alhamdulillah, saya dapat informasi dari Instagram Radar Cianjur bahwa ada seorang ibu anak 4 menderita kanker rahim yang seharusnya menjalani operasi. Akan tetapi karena ketiadaan biaya belum dilakukan tindakan lebih lanjut,” katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon.

Untuk saat ini, pihaknya lebih dulu mengumpulkan data tentang Nurhasanah untuk selanjutnya tim akan langsung mendatangi Nurhasanah di kediamannya.

“Tadi saya dapat nomor kakak kandungannya dari wartawan Radar Cianjur. Alhamdulillah bisa cepat menghubungi saudaranya untuk dimintai data-data dari ibu Nurhasanah,” tuturnya.

Lanjut Wina, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Nurhasanah. “Miris lihatnya, dan memang perlu dibantu. Tugas kami sebagai Tim JQR Divisi Kesehatan tentunya menangani masalah seperti ini,” tandasnya. (cr1)