Angkot Tak Berpenumpang Nyungsep ke Parit di Sukaresmi, Sang Supir Diduga Kabur

Kondisi angkot jurusan Cipanas-Mariwati nyungsep usai banting setir karena ada kendaraan lain di depan. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan tunggal melibatkan kendaraan angkutan umum (Angkum) jurusan Cipanas-Mariwati dengan nomor polisi F 1974 YG, yang dikemudikan FR, sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa (9/3/2021) malam.

Menurut informasi yang diterima radarcianjur.com, laka tunggal itu terjadi lantaran sang sopir diduga kaget setelah melihat kendaraan lain di depannya secara tiba-tiba berhenti. Sehingga ia membanting setir ke kanan dan akhirnya nyungsep ke parit halaman kolam warga.

“Jadi kendaraan tersebut ditemukan setelah terperosok ke halaman kolam pemancingan di Jalan Raya Mariwati KM 8 Kampung Loa Sari RT.01 RW 09 Desa Kawung Luwuk, kecamatan Sukaresmi,” tutur Sekretaris Desa (Sekdes) Alvian dalam pesan singkat WhatsApp yang diterima Radar Cianjur, Rabu (10/3/2021) pagi.

Lebih lanjut, berdasarkan penuturan saksi di TKP, kendaraan itu kemungkinan tengah melaju dari arah Taman Bunga Nusantara (TBN) dengan cukup kencang. Namun pada saat akan melalui jembatan, tiba-tiba ada kendaraan angkot lain berhenti dengan mengerem secara mendadak.

“Jadi mungkin karena kaget, sopir angkot itu membanting setir ke arah kanan. Tetapi kendaraan tersebut sudah tidak dapat dikendalikan lagi, sehingga bagian depan kendaraan menghantam tiang Listrik cukup keras, yang akhirnya angkot pun terperosok,” jelasnya.

Hingga informasi ini diterima, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun kendaraan Angkum tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Termasuk kini kejadian itu tengah ditangani Polsek setempat.

“Di tempat kejadian perkara itu, angkot sudah dalam keadaan kosong. Diduga tidak sedang membawa penumpang. Termasuk sang sopir pun tidak ditemukan di lokasi kejadian,” tandasnya. (dan)